Pangdam Iskandar Muda Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang Diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Deni

- Redaksi

Selasa, 10 September 2024 - 11:59 WIB

2052 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan harapan besar agar PON XXI dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Senin malam (09/09/24).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan harapan besar agar PON XXI dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. Senin malam (09/09/24).

TIMELINES INEW Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, menghadiri upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Acara pembukaan ini secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, pada Senin malam (09/09/24).

Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan harapan besar agar PON XXI dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang kelak mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional, seperti SEA Games, Asian Games, bahkan Olimpiade. “Mari kita rayakan PON ini dengan semangat kebersamaan, memperkuat persatuan bangsa,” ujar Presiden Joko Widodo.

 

Upacara yang berlangsung megah dan spektakuler tersebut turut dihadiri oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo, bersama sejumlah pejabat tinggi negara. Di antaranya adalah Panglima TNI, Kapolri, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, Asisten Teritorial Panglima TNI, Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika, Penjabat (Pj.) Gubernur Aceh, Pj. Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Aceh, serta sejumlah pimpinan lembaga dan instansi terkait. Hadir pula sejumlah Duta Besar negara sahabat yang turut menyaksikan kemegahan pembukaan PON XXI ini.

Baca Juga :  Polres Aceh Tengah Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Acara pembukaan yang berlangsung meriah ini menampilkan berbagai pertunjukan kebudayaan yang diawali dengan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, disusul Hymne Aceh, Lagu “Bangun Pemudi Pemuda,” serta pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Sebanyak 873 penari Aceh turut memeriahkan dengan tarian kreasi yang memukau para penonton. Devile para atlet dari 38 provinsi di Indonesia yang berjumlah 9.200 orang menjadi puncak kemeriahan acara. Selain itu, pengibaran Bendera PON dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), yang bendera tersebut dibawa oleh enam legenda atlet asal Aceh yang pernah meraih medali emas di ajang PON sebelumnya.

Ribuan penonton yang memadati Stadion Harapan Bangsa, termasuk atlet, ofisial, dan masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia, merasakan euforia dari perhelatan akbar ini.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 kali ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa melalui semangat sportivitas. Diharapkan PON XXI Aceh-Sumut 2024 dapat berjalan dengan sukses, serta memberikan dampak positif bagi kemajuan olahraga di Indonesia.

Baca Juga :  Polsek Kuta Baro Salurkan Bansos Menyambut Bulan Suci Ramadhan

Setelah rangkaian prosesi pembukaan yang memukau, Atlet angkat besi asal Aceh peraih medali emas pada ajang Olimpiade Paris 2024 Sdri. Nurul Akmal secara simbolis menyalakan Api PON, yang menjadi tanda dimulainya seluruh pertandingan dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024. Api PON ini melambangkan semangat juang dan persaingan sehat antar para atlet dari berbagai daerah.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 20 September 2024, yang melibatkan ribuan atlet dari seluruh wilayah Indonesia yang berkompetisi dalam 65 cabang olahraga. Para atlet ini tidak hanya bertanding untuk memberikan yang terbaik bagi daerah masing-masing, tetapi juga mempererat persaudaraan antar wilayah. Diharapkan dari ajang ini akan lahir atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas nasional maupun internasional.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda Sumut Kunjungi Polresta Deli Serdang
Personel Polres Lhokseumawe Dikerahkan guna Kawal Aksi Unjuk Rasa Pro Demokrasi
Pangdam IM Terima Paparan Pengembangan Akademi Keperawatan di Bawah Naungan Kesdam IM
Putra AIPDA Kamisin Pinan Raih Medali Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Gagalkan Upaya Penyeludupan Sabu Sabu dari Tailand, BNN – Polri-BC Selamatkan Lebih Dari 50 Ribu Anak Bangsa
Kasdam IM Pimpin Rapat Persiapan Rangkaian Kegiatan HUT TNI ke-79 di Wilayah Kodam Iskandar Muda.
Gagalkan Upaya Penyeludupan Sabu Sabu dari Tailand, BNN – Polri-BC Selamatkan Lebih Dari 50 Ribu Anak Bangsa
Polresta Deli Serdang Terima Kunjungan Tim Supervisi Bidang Keuangan Polda Sumut

Berita Terkait

Senin, 2 September 2024 - 19:04 WIB

PENTINGNYA LITERASI KEPERAWATAN DALAM MENCAPAI KESEHATAN

Minggu, 1 September 2024 - 22:59 WIB

Mereka berkomplot menahan suara rakyat, tetaplah tidur dan teruslah bermimpi

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 16:02 WIB

PROPEK KERJA DAN GAJI LULUSAN KEPERAWATAN DILUAR NEGERI

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 15:41 WIB

PROPEK KERJA DAN GAJI LULUSAN KEPERAWATAN DILUAR NEGERI

Jumat, 30 Agustus 2024 - 15:10 WIB

KULIAH MAHAL DAN SULIT, TETAPI GAJI KECIL?REALITA TENAGA KESEHATAN DI INDONESIA

Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:12 WIB

“MENJADI PERAWAT: PROFESI KEREN YANG MENGUBAH HIDUP”

Kamis, 29 Agustus 2024 - 21:12 WIB

PROSPEK KARIR PROGRAM STUDI DII KEPERAWATAN

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:40 WIB

KETIKA PENGABDIAN TAK SELALU DIBAHAS: REALITA KESEHARIAN PERAWAT DI INDONESIA

Berita Terbaru